2 Cara Efektif Memulai Bisnis Sendiri

2 Cara Efektif Memulai Bisnis Sendiri

Menjalankan bisnis Anda sendiri adalah pilihan karir dan hidup yang menegangkan tapi bagus. Ini menuntut waktu dan fokus Anda. Mulailah dengan mengharapkan untuk menjalani pekerjaan Anda sampai terjalin, sehingga bisa turun dari tanah. Ada banyak pendapat berbeda tentang bagaimana memulai bisnis. Berikut adalah beberapa gagasan dasar dan panduan untuk Anda mulai.

  • Punya sebuah ide

Ikutilah ide. Anda akan membutuhkan sebuah ide untuk bisnis sebelum Anda melakukan hal lain. Anda bisa melakukan riset pasar untuk memiliki gambaran yang jelas. Ini harus menjadi sesuatu yang Anda sukai, karena bisnis baru Anda akan menghabiskan banyak waktu dan uang Anda.

Ikutilah ide bisnis dengan mengidentifikasi hal-hal yang dibutuhkan orang dan bersedia membayar, yang tidak disediakan di wilayah Anda, atau yang dapat Anda berikan lebih baik daripada orang lain.

Pertimbangkan apakah itu mungkin. Sebelum melangkah terlalu jauh, pikirkan seberapa masuk akal idenya. Apakah itu sesuatu yang orang benar-benar akan membayar? Apakah akan menghasilkan cukup banyak keuntungan untuk menghabiskan waktu Anda untuk melakukannya? Anda juga perlu memastikan bahwa hal itu mungkin dilakukan.

Meskipun akan sangat bagus jika memiliki komputer yang membuat makanan secara ajaib tampak keluar dari udara tipis, ini tidak mungkin dilakukan (kecuali Anda Patrick Stewart.)

Pastikan itu unik. Apapun idenya, pastikan itu seunik mungkin. Ini akan membantu Anda menghilangkan atau melawan persaingan secara signifikan, yang akan membuat bisnis Anda lebih sukses. Cukup dengan meletakkan putaran kecil pada produk yang ada saat ini (membuat tanaman anggur merah biru atau sejenisnya) biasanya tidak cukup untuk membangun bisnis, jadi dorong amplopnya!

  • Buat Rencana Bisnis

Tentukan biaya operasi Anda. Anda akan memerlukan rencana bisnis yang solid untuk dipresentasikan kepada investor manapun dan tempat terbaik untuk memulai adalah dengan menentukan biaya operasi dasar Anda.

Ini akan menjelaskan dan membantu Anda menentukan berapa banyak uang yang dibutuhkan untuk menghasilkan produk atau menawarkan layanan yang ingin Anda tawarkan atau hasilkan. Ini termasuk biaya produksi, pengiriman, pajak, upah pekerja, sewa untuk ruang kerja, dll. [1]

Mengetahui biaya operasi Anda akan sangat penting untuk menentukan apakah bisnis Anda akan menguntungkan, karena Anda perlu membuat lebih dari sekadar baseline ini agar tetap dalam bisnis.

Tentukan pasar potensial Anda. Jadilah realistik. Berapa banyak orang yang secara realistis akan menggunakan bisnis Anda? Berapa banyak yang akan mereka bayar untuk menggunakan layanan Anda? Jika salah satu nomor terlalu kecil dibandingkan dengan berapa biaya untuk Anda bertahan dalam bisnis, maka Anda harus mempertimbangkan kembali atau mengubah rencana Anda.

 

Tentukan hambatannya. Anda perlu merencanakan ke depan untuk semua masalah yang bisa menghalangi bisnis Anda.

Evaluasi pesaing Anda; Jika pangsa pasar atau penawaran produk mereka terlalu kuat dan stabil, maka Anda akan mengalami masa sulit menembus pasar. Tidak ada yang mau membeli versi atau harga yang sama mahal dari produk atau layanan sempurna yang sudah ada.

Anda juga perlu mengeksplorasi peraturan dan undang-undang yang terkait, terutama mengenai pajak. Anda harus meminta otoritas negara setempat, dan juga mendapatkan informasi dari IRS. [2]

Pastikan tidak ada biaya mahal, seperti peralatan yang terlalu mahal untuk membuat bisnis menguntungkan. Misalnya, mobil tidak lepas landas sampai Ford menemukan cara membuatnya murah dengan membangun peralatan yang lebih efisien.

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *