Doa Mustajab Ketika Dalam Keadaan Darurat

Doa Mustajab Ketika Dalam Keadaan Darurat

Salah satu kumpulan doa Islam yang mustajab adalah doa seorang hamba kepada Allah ketika waktu darurat, mengapa doa ini sangat mustajab, simak baik-baik ya ulasan kami berikut ini.

Ketika kita dalam keadaan darurat maka apapun doa yang kita sampaikan adalah jujur dari hati kita yang paling dalam, dan seakan-akan seluruh sel  yang ada dalam tubuh ini menyatu dan terfokus hanya dalam 1 doa itu.

Contoh yang paling simpel adalah seperti ini, ketika kita pergi dan bertamasya kesuatu daerah, ternyata kita menemui jalan yang sangat tidak bersahabat, katakanlah jalan itu adalah jalan batu atau yang lazim disebut dengan jalan makadam.

Saat itu pula kondisi mobil kita juga rewel, pas ditengah-tengah jalan, tiba-tiba salah satu dari ban mobil kita bocor atau kempes, kemudian disaat itu pula keadaan jalanan sepi dan gelap lagi, banyak terdengar suara binatang buas disekeliling tempat itu.

Nah kalau kita berada dalam keadaan seperti itu, maka apa yang terucap di bibir kita, pasti kalimat pertama yang keluar dari mulut kita adalah “Ya Allah selamatkanlah saya dan keluarga saya”, pasti itu kan, yah sempet sebel sih kalau ada hal yang kurang enak kita malah mencaci-maki keadaan seperti “K##pret ban bocor, salah disini serem lagi, aduuhh ada-ada saja”

Nah sebenarnay apapun ucapan kita diwaktu darurat itu, sebenarnya mencerminkan seluruh hati kita, kalau kita jauh sama Allah pasti yang keluar adalah sumpah serapah tadi, dan begitu pula kalau kita dekat dengan Allah, maka yang terucap adalah bentuk doa.

Nah pada saat itulah kita pasti berdoa dengan sungguh-sungguh kan? Agar diberikan keselamatan, dan pada saat itulah Allah membantu kita, maka Insha Allah dengan izin-Nya diutuslah malaikat-malaikat Allah untuk menjaga keluar itu.

Yah bisa dengan memberikan bantuan pada orang lewat terus membantu membenerin mobil, atau bisa juga mobil itu dibuat langsung tidak kempes, kan Allah hebat, tinggal bilang Kun, maka jadilah.

Nah dari cerita itu kita bisa mengambil pelajaran, bahwa Allah itu dekat, dekatnya juga lebih dekat dengan urat nadi kita, maka berdoalah dengan sungguh-sungguh maka Allah Maha Mendenger.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *